Minggu, 22 Desember 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » » » Wow Omzet Kuliner Indonesia di WESC Capai USD2 7 Jt

Wow Omzet Kuliner Indonesia di WESC Capai USD2 7 Jt

Ruang Info | Wow, Omzet Kuliner Indonesia di WESC Capai USD2,7 JtJAKARTA - Kesuksesan Indonesia di World Expo 2010 Shanghai China (WESC) bukan hanya sekadar mendapat penghargaan perunggu untuk Paviliun Indonesia dan jumlah pengunjungnya yang mencapai 8,1 juta pengunjung.

Bisnis kuliner yang juga dikelola dalam paviliun Indonesia di WESC juga sangat sukses. Warung Enak, nama binis kuliner Indonesia di dalam Paviliun Indonesia menjadi salah satu tempat favorit bagi para pengunjung untuk mengisi perut ataupun sekadar mencoba makanan dan minuman khas Indonesia.

"Hingga akhir penutupan WESC 30 Oktober kemarin, penjualan, omzet Warung Enak mencapai USD2,7 juta," ujar Sekretaris Jendral Kementerian Perdagangan Ardyansah Parman, belum lama ini.

Warung Enak merupakan arena makanan dan minuman khas Indonesia di Paviliun Indonesia berhasil mencatat penjualan nasi goreng sebanyak 30 ribu porsi. Selain itu total penjualan yang mencapai USD2,7 juta tersebut, disumbang paling banyak oleh penjualan nasi campur oleh para pengunjung yang mencapai 40 ribu porsi.

Menu lain yang juga sangat disukai pengunjung, dan mencatat rekor penjualan terbesar, yang belum tentu dapat disaingi di rumahnya sendiri adalah penjualan Mie goreng yang mencapai 46 ribu porsi. Penjualan sate ayam juga sangat besar, dengan angka penjualan sebanyak 350 ribu tusuk sate.

Dengan tingginya pendapatan Warung Enak ini juga menjadikannya salah satu restoran di dalam paviliun yang paling populer, baik dari segi kunjungan maupun pendapatan.

Sumber: http://economy.okezone.com/read/2010/11/02/320/388797/wow-omzet-kuliner-indonesia-di-wesc-capai-usd2-7-jt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar