Sabtu, 21 Desember 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » Wang Jianlin Multi Milyarder Top Di China

Wang Jianlin Multi Milyarder Top Di China

Wang Jianlin
Wang Jianlin I foto BBC
Pendiri pengembang properti Dalian Wanda menduduki peringkat tahunan orang terkaya China untuk pertama kalinya.

Multi-miliarder ini akan segera membeli jaringan bioskop AMC Entertainment Amerika  dan baru saja mengakuisisi pembangun kapal pesiar mewah Inggris telah mengambil posisi teratas sebagai orang terkaya di China, menurut majalah Forbes.

Wang melalui Dalian Wanda Group mengembangkan properti dan pusat perbelanjaan, serta department store, hotel mewah, dan bioskop. Dalam 2 dekade terakhir, Wang membangun 72 pusat perbelanjaan Wanda Plazas di China.

Kekayaan Wang Jianli datang terutama dari real estat komersial dan entertainment.  Harga properti di China telah meningkat pesat selama beberapa tahun terakhir, meskipun ada upaya pemerintah untuk mendinginkan pasar bawah tapi gagal.

Jumlah kekayaan Wang Jianli berhasil dilacak oleh situs hurun, dilansir dari BBC, Rabu 11-09-2013 mencapai $ 22bn (£ 14 miliar).

Orang terkaya kedua di China, yaitu Zong Qinghou & family,  aset mereka mencapai $18.7bn sumber kekayaannya datang hanya dari minuman ringan.

Orang terkaya ketiga di china, yaitu Pony Ma Huateng,  kekayaan :  $ 10.1bn, Ponny adalah pendiri perusahaan Tencent Holdings, sumber kekayaan dimiliki berasal dari Teknologi dan Internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar